Kamis, 25 Juni 2015

Ragam Wisata Bali Batik Tohpati

Batik Tohpati

Kain batik menjadi salah satu warisan budaya dari nenek moyang kita dan wajib dilestarikan. Hasil kerajinan ini pertama kali dikenal dunia Internasional, saat presiden Suharto mengenakannya saat konferensi PBB. Akhirnya sampai sekarang penggunaan kain Batik menjadi trend tersendiri dan tidak pernah surut oleh transisi jaman. Di Bali salah satu pengarajin batik yang cukup terkenal adalah di Tohpati.
Ragam Wisata Bali Batik Tohpati
 Batik Tohpati
Indonesia bukan hanya di Jogja saja sebagai penghasil kain Batik, namun juga Bali menghasilkan produksi berkualitas tinggi wajar saja harganya cukup mahal, sebagai daerah tujuan wisata tentu akan lebih mudah memperkenalkannya kepada dunia luar, wisatawan yang dalam perjalanan tour bisa singgah ke desa Tohpati untuk menyaksikan tekhnik serta petunjuk dalam pembatikan.

Lokasi batik Tohpati
Masih merupakan wilayah ibu Kota Denpasar, tepatnya di Br. Tohpati, Desa Kesiman, Denpasar. Dari kawasan Kuta ataupun Bandara sekitar 30 menit berkendaraan, sedangkan dari Sanur ataupun pusat ibu kota, hanya berselang 10 menit berkendaraan. Jika anda mau berkunjung, bisa pakai kendaraan pribadi letaknya cukup mudah untuk dijangkau, dari perempatan jalan Gatsu Timur menuju arah terminal Batubulan. Atau agar lebih mudah bisa sewa mobil di Bali berikut dengan supir kemudian melanjutkan perjalanan tour mengunjungi objek wisata lainnya.

Banyak terdapat galery batik di kawasan ini, setiap hari selalu ramai oleh wisatawan, baik itu domestik maupun asing. Mereka antusias untuk menyaksikan kerajinan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Berkunjung ke sini tidak harus berbelanja, pengunjung bisa hanya melihat koleksi baik itu bahan, motif dan teknik pembuatan, pengunjung bisa juga photo-photo di sini.
Hasil Kerajinan Batik Tohpati

Jenis kerajin batik tenun dan tulis dengan cara traddisional di desa Tohpati ini menghasilkan berbagai macam motif, bentuk dan bahan. Harganya mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Menjadi tempat wajib untuk dikunjungi saat perjalanan tour di Bali, sebagai kawasan wisata Belanja memberikan pilihan barang oleh-oleh khas Bali, tersedia dari kemeja batik wanita, kemeja pria, gaun tidur, kipas, lukisan, aneka tas, dompet serta berbagai pernak-pernik lainnya dengan motif batik.

Harga yang ditawarkan sesuai dengan kwalitas, semuanya bermutu tinggi. Cocok untuk kebutuhan sendiri, hadiah ataupun oleh-oleh istimewa untuk kerabat, teman dan yang tercinta lainnya di rumah.
Objek wisata sekitar Tohpati

Saat berkunjung ke Bali dan melakukan perjalanan tour, berencana berkunjung ke batik Tohpati bisa dirangkai dengan mengunjungi objek wisata lainnya yang berdekatan dan searah, seperti desa Batubulan tempat pementasan tari Barong bahkan sebagai salah satu pengrajin batik populer juga di Bali, desa Celuk sebagai pengrajin emas dan perak, dilanjutkan ke Goa Gajah, Tampaksiring, Kintamani dan Ubud. Sehingga perjalanan tour anda bisa lebih optimal dan efesien selama seharian penuh.

Untuk keperluan transportasi kami menyediakan sewa mobil di Bali, baik dari armada ukuran kecil sampai bus pariwisata bahkan mobil mewah sekelas limousine kami sediakan. Ditemani oleh supir ataupun guide berpengalaman di industri pariwisata, siap mengantar anda ke objek wisata di Bali termasuk ke pengrajin batik Tohpati.

Sumber: balitoursclub.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar